Selasa, 06 November 2012

3 Atraksi Sulap Dari Google


Rahasia ini adalah yang sering disebut dengan easter egg. Easter egg terutama virtual easter egg adalah sebuah pesan tersembunyi, candaan-candaan ataupun sekumpulan joke, ataupun fitur-fitur yang terdapat di dalam sebuah program komputer, dari mulai program desktop, OS, game, bahkan di dalam sebuah halaman web. Istilah easter egg ini pertama kali digunakan oleh Warren Robinnet setelah mereka menggunakannya untuk menunjukkan pesan rahasia yang ditinggalkan Robinnet di sebuah game/permainan Aventure.
Di dalam sebuah program komputer easter egg biasanya adalah respon rahasia terhadap beberapa atau serangkaian perintah yang tidak terdokumentasi di dalam program komputer tersebut. Respon, ataupun easter egg yang dihasilkan dari serangkaian perintah tersebut bisa berupa tampilan pesan teks, gambar, kredit pembuat program komputer tersebut, ataupun gahkan sesuatu yang lebih kompleks misalkan sebuah permainan(game).

Google yang merupakan sebuah search engine populer saat ini pun tak terkecuali, search engine ini memiliki beberapa easter egg, diantaranya sebagai berikut yang bisa kamu lakukan dengan mengetik tulisan-tulisannya pada textfield google search:

1. Ketik “do a barrel roll”

Ini akan menghasilkan sebuah “atraksi” yang menarik dari halaman google search, yakni halaman google search yang akan diputar 360 derajat searah jarum jam. berikut adalah gambar screenshootnya:

2. Ketik “zerg rush”

Ini akan menghasilkan halaman google search yang dipenuhi dengan karakter “0″ yang selanjutnya akan memakan hampir seluruh isi dari halaman google search tersebut:

2. Ketik “conway’s game of life”

Menghasilkan tampilan game Conway’s Game of Life yang berada pada halaman google search. Terdapat tombol control play, pause, dll pada tampilan easter egg tersebut.
Selain easter egg tersebut sebenarnya masih banyak easter egg yang lainnya, terutama easte egg yang hanya terjadi pada saat-saat tertentu, misalnya pada saat musim dingin, natal, dll. Jadi jika kamu memiliki easter egg lain pada google, coba share dan tuliskan di bagian komentar.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Choose Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani