Senin, 25 Februari 2013

Ada Tembok Mozaik Terbesar Yang Terbuat Dari Rubik!


Unic29 - Tembok Mozaik

China sudah memiliki Great Wall yang tersohor dan sekarang bertambah satu lagi, apakah itu? Rupanya kali ini adalah tembok yang tersusun dari ribuan kotak rubik. Tak tanggung-tanggung, dibutuhkan 85.794 kotak rubik untuk menjadi sebuah tembok panjang di Makau.

Dilansir wowkeren, Tembok pemandangan warna-warni itu dibuat oleh Cube Works Studio yaitu penggiat rubik asal Toronto, Kanada. Masing-masing rubik itu ditempelkan dengan tangan ke dalam sebuah panel oleh 25 orang selama 90 hari. Bentangan temboknya adalah sepanjang 220 kaki dan tingginya 13 kaki.


Desain mozaik ini dibuat oleh Josh Chalom bersama desainer Nick Hall selama dua minggu. Masing-masing rubik memiliki 9 piksel dan Josh Chalom harus memastikan tak satupun kotak keluar dari susunan 772.146 piksel. Guinness World Records telah mengakui tembok rubik tersebut sebagai mozaik rubik terbesar sedunia.

“Aku terinspirasi dengan arsitektur jenius yang kusaksikan di China. Di sana banyak gereja tua yang berpadu indah dengan bangunan modern,” ucap Josh. “Aku ingin membuat sesuatu yang menunjukkan China lama dan baru.”

Semua rubik tersebut berasal dari pabrik lokal di China dan Josh puas melihat hasil akhirnya. “Aku memang ingin membuat sesuatu yang monumental dan mengundang decak kagum karena sejak kecil aku fans Guinness World Records,” imbuh pria berusia 53 tahun itu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Choose Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani