Kamis, 06 Maret 2014

Pria ini coba hidup ala Hamster


Melihat hamster mungkin yang ada dalam pikiran kita adalah betapa menyenangkan berputar-putar di roda. Hal inilah yang mengilhami dua pria paruh baya asal Amerika untuk mencoba hidup ala hamster dengan membangun roda raksasa.

Ward Shelley dan Alex Schweder mengungkapkan bahwa alasannya membangun roda raksasa ini adalah untuk memperingati 10 tahun persahabatan mereka. Roda yang diberi nama "In Orbit" ini diciptakan dalam dua sisi dalam dan luar. Shelley hidup di roda bagian luar sedangkan Schweder berada di sisi dalamnya.


Kedua pria ini menghias roda raksasa mereka senyaman mungkin dengan berbagai peralatan kehidupan sehari-sehari seperti kursi, meja, lemari dan kasur tidur. Namun sayangnya duo sahabat ini harus berhati-hati dalam melangkah supaya tidak terjadi kecelakaan. Shelley yang berada di bawah harus selalu siap siaga memberitahukan Schweder yang berada di atas jika ingin bergerak agar tidak menimbulkan kecelakaan.

Mereka berdua mengungkapkan bahwa roda raksasa itu dibuat hanya dalam waktu sebulan. Tak hanya itu saja, mereka juga memberi warna yang berbeda pada furniture dan busana dengan tujuan memberi penanda identitas. Shelley menggunakan baju berwarna merah sedangkan Schweder memakai baju berwarna oranye.

Aksi mereka ini berlangsung di galeri kesenian Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Rencananya mereka akan hidup berputar dalam roda raksasa ini selama 6 hari sampai tanggal 9 Maret mendatang. Sedangkan roda raksasa ciptaan mereka akan tetap dipamerkan untuk pengunjung Galeri Brooklyn hingga 5 April

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Choose Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani