Iklan : Three tagline “kebebasan itu nyata” versi cewek dan cowok
Maksud iklan three disini jika kita melihat dari
setiap kata-katanya, provider three mencoba menyindir para pesaingnya
dari provider gsm secara lebih halus tidak seperti provider lainya yang
secara terang-terangan menyabotase endoser dari provider lain atau juga
langsung menjurus pada provider lain melaului iklan yang mereka buat.
- “Kebebasan itu teori. Katanya, jadi laki-laki itu jangan takut
gagal. Tapi juga jangan bodo ngambil resiko. Mendingan kerja dulu cari
pengalaman”. : kalau menyimak kata-kata dari “jadi laki-laki itu jangan
takut gagal, tapi juga jangan bodoh dalam mengambil resiko” kata-kata
ini menyinggung iklan dari telkomsel (AS) dimana ada seorang cowo yang
galau di tinggal pacaranya dan kemudian melihat status pacarnya tersebut
berubah menjadi single, kemudian cowo tersebut mengambil keputusan
ingin mengakhiri hidupnya dengan cara melompat ke sungai.
- “Kebebasan itu palsu. Katanya, hidup ini singkat. Mumpung masih
muda nikmati sepuasnya. Asal jangan lewat dari jam 10 malam” : kita
semua tau banyak provider lain yang melakukan promosi dengan bebas
bicara sepuasnya, sms dan juga internetan, tapi ternyata ke bebasan itu
tetap saja terbatas misalnya mulai dari jam 00.00-12.00, atau
12.00-22.00. disinilah three menyindir para provider tersebut.
- “Kebebasan itu aneh. Katanya, aku bebas berekspresi. Tapi selama
rok masih dibawah lutut” : jika kita melihat dari warna rok yang
digunakan kita bisa samakan dengan warna dari logo provider dari
(indosat, m3 =hijau ke kuning-kuningan, mentari = kuning), dengan kata
lain three mencoba menyindir provider tersebut yang yang mengumbar kata
kebebasan dengan promosi yang mereka lakukan.
- “Kebebasan itu ilusi. Katanya, urusan jodoh sepenuhnya ditanganku. Asalkan se suku, kalo bisa kaya” ,
- “Kebebasan itu lucu. Katanya, bebas berteman dengan siapa saja. Asal orang tua suka” ,
- “Kebebasan itu fantasi. Katanya, urusan jodoh sepenuhnya
ditangan. Asalkan dari keluarga terpandang dan juga cantik” : jika kita
cermati lagi ketiga kata-kata tersebut, kata-kata ini juga menyindir
iklan dari provider XL, dimana ada seorang pria dari keluarga
biasa-biasa saja dan dari daerah lain tetapi mencintai perempuan dari
keluarga yang kaya raya dan berdomisili di medan, dengan kata lain
laki-laki dan perempuan tersebut beda suku…dan laki-laki tersebut di
beri syarat oleh bapa dari perempuan tersebut untuk membawa seribu mawar
untuk mendapatkan anaknya. Target : anak muda yang mobile, dan juga
para pengguna internet.
Isi Pesan : disini three mencoba memberikan paket internet dengan
harga “50Ribu” untuk 1tahun, dengan akses 10 situs popular. Three
mencoba memberikan harga paket yang lebih lama dari provider lain,
karena provider lain dengan harga 50 rbu/100rbu hanya untuk 1bulan.
Struktur pesan dari penggunaan warna :
1. Abu-abu : disini menggambarkan ketidak pastian atau sebuah
kegamangan yang diberikan dari provider lain dimana mereka mempromosikan
produk mereka yang katanya murah tetapi nyatanya tidak.
2. Jubah warna merah yang digunakan anak kecil : bertujuan untuk menyindir provider lain (telkosel)
3. Baju warna biru yang digunakan oleh perempuan : bertujuan untuk menyindir providerlain (XL)
4. Payung kuning dan rok kuning : bertujuan untuk menyindir providerlain (indosat, mentari)
5. Warna helm hitam dan putih : melambangkan warna dari three itu sendiri.
sumber : fruiterest.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar