Selasa, 07 Mei 2013

Meloncat-loncat di atas 'kotoran raksasa', mau coba?


Meloncat-loncat di atas 'kotoran raksasa', mau coba?
 















Setumpuk kotoran berwarna cokelat menjadi bagian dari pameran Inflation! yang digelar di Hong Kong. Namun jangan khawatir, itu bukan kotoran raksasa sungguhan, melainkan balon raksasa yang dibentuk seperti kotoran.
Selain kotoran, pameran ini juga menunjukkan berbagai macam balon dengan bentuk beraneka ragam, mulai dari replika Stonehenge, babi raksasa, sepasang kaki dan kecoa.

Karya seni ini dipamerkan di tempat yang kan menjadi museum visual art bernama M+ di distrik seni Kowloon Barat. Asyiknya, pengunjung yang datang bebas bermain-main di atas balon-balon raksasa ini.
Salah satu karya yang menjadi perhatian tentu replika Stonehenge karya seniman Inggris Jeremy Deller. Struktur setinggi 20 kaki yang disebut Sacrilege ini pernah meraih sukses besar ketika dipamerkan pada Glasgow International festival of Visual Arts selama 18 hari tahun lalu.
Karya ini dibuat dengan detail yang sangat rapi dan membutuhkan waktu sekitar dua bulan. Balon raksasanya ini berhasil menarik perhatian sebagian besar orang pada festival yang diikuti oleh 150 seniman tersebut.
"AKu menghabiskan waktu dua bulan untuk membuatnya, jadi sangat menyenangkan melihatnya diapresiasi oleh publik. Stonehenge adalah salah satu bagian sejarah kita dan ini merupakan ikon. Aku ingin membuatnya seakurat mungkin," ungkap Deller, seperti dilansir oleh Daily Mail (24/04).
Pameran balon-balon raksasa ini masih dibuka hingga sembilan Juni mendatang. Jika Anda ingin meloncat-loncat di atas balon Stonehenge raksasa atau kotoran raksasa, datang saja ke festival Inflation! ini.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Choose Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani