Minggu, 01 Desember 2013

Ulat terunik di dunia

2056047620X310 (1)
Pren, pernah liat ulat kan? Apa yang kamu rasakan kalau melihat ulat pren? Geli, takut bukan? Tapi kalau melihat ulat yang memiliki keunikan sendiri apakah sama perasaan kamu pren? Kali ini  akan membahas tentang Ulat Terunik di Dunia pren. Langsung aja ya.
Seorang Fotografer amatir, Aleksandr Chorny, berhasil mengabadikan foto sekawanan ulat yang berhabitat di Sungai Teterev, Ukraina pren. Dalam foto itu, Chorny berhasil menunjukkan bahwa ulat pun bisa berakrobat.
Chorny menangkap gambar enam ulat yang sedang berbaris di tepi dedaunan. Mereka mengangkat bagian belakang tubuhnya seolah melakukan gerakan akrobat pren.

00 (5)
Ulat yang diabadikan dalam foto Chorny dikenal dengan nama “The Ermine” pren. Ulat ini berhabitat di Inggris dan memiliki ukuran tubuh sekitar 1,5 cm. Tubuhnya adalah paduan dari warna kuning, putih, dan bintik-bintik hitam. Ia bisa menghasilkan jaring sutera hingga 6 meter pren. WOW…!!!
Berhasil mengabadikan perilaku ulat tersebut, Chorny mengatakan, “Saya benar-benar kagum dengan perilaku mereka yang unik. Saya belum pernah melihat ini sebelumnya.”
“Ketika saya mencoba untuk meniup mereka, bagian belakang tubuh mereka justru terus semakin meninggi hingga hampir berdiri, seolah-olah mereka beraksi terhadap tiupan. Saya senang melihat hal berbeda saat ulat itu bergerak. Rasanya seperti menonton sebuah pertunjukan sirkus,” imbuh Chorny pren.
article-0-14EF86AF000005DC-173_964x713
Foto Chorny dikenal sebagai makrofotografi pren. Menurutnya, makrofotografi memberi ruang bagi publik untuk melihat sesuatu yang kadang terabaikan lewat pandangan biasa pren. Salah satunya betapa indah dan berharganya keanekaragaman hayati di Bumi.

http://unic29.com/33494/ulat-terunik-di-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Choose Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani