Minggu, 29 Juli 2012

Manfaat buah kurma

Kurma adalah salah satu makanan khas ketika bulan Ramadhan tiba, buah kering ini seringkali dimakan ketika saat takjil tiba. Tapi tahukah anda bahwa ternyata buah kurma termasuk ke dalam kategori buah super seperti yang dikutip Arab News?



Buah asli dari Semenanjung Arab, Timur Tengah dan Afrika Utara in imemiliki warna yang bermacam-macammulai dari warna coklat hingga warna yang mendekati hitam, nbentuknya juga berbeda seperti persegi panjang, bulatan kecil hingga yang berukuran besar dan panjang.

Buah kurma sendiri termasuk dalam kategori buah kering yang memiliki banyak gizi, fitokimia, air dan gula alami untuk menjaga kesehatan. Buah kurma juga mengandung fruktosa dan glukosa yang menjadi sumber energi dalam tubuh dan memiliki banyak asam amino.

Tidak hanya itu, buah inijuga rendah lemak dan kaya serat, prebiotik dan pitosterol yang bisa membantu mengendalikan kadar kolestrol. Buah kurma juga kaya dengan vitamin B dan C, asam lemak omega yang menyehatkan jantung, kulit dan otak, selenium, kalium, kalsium, magnesium, mangan, dan besi yang meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi jantung, meningkatkan massa tulang dan sel darah merah.

Bahkan menurut studi yang telah dilakukan oleh ilmuwan di Abu Dhabi, kurma juga dapat menekan bakteri dan bisa menembus membran sel serta bisa mencegah infeksi dan bisa disimpan dalam waktu yang panjang. [shico yaiyalah.net]
klo suka share atau like this ya...

Sumber: http://www.yaiyalah.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Choose Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani