Kamis, 06 Desember 2012

Pohon di Kota Berlin Bisa Konser Musik

Konser Pohon Berlin

Konser musik pada umunya dilakukan oleh manusia namun jika konser musik dilakukan oleh pohon kelihatanya mustahil ya, Namun di Kota Berlin sebuah pohon bisa melakukan konser musik seperti apa ?
Kota berlin dikenal sebagai kota hijau karena banyak phon yang tumbuh dikota ini namun akibat tinginya populasi banyak orang yang kurang sadar untuk mememlihara phon akibatnya banyak pohon di kota Berlin banyak yang mati pemerintah kota pun kurang memprihatikan masalah ini akibatnya kota berlin yang dulunya mendapat gelar sebagai kota terhijau terancam hilang.

Untuk menyelamatkan pohon di Kota Berlin terus terjaga dengan baik seklompok konservasi bernama BUND membuat sebuah ide unik yakni konser pohon kenari yang bertajuk ‘Tree Concert’.
Kelompok ini membuat sebauh pohon kenari di Monbijoupark, Berlin, kota bisa mnimbulkan suara dan irama musik yang indah suara ini tercipta dari biji kenari yang jatuh kebawah dibawah pohon kenari ini di pasang sebuah struktur bangunan khusus yangterbuat dari bahan membran polymer dan sangat sensitif terhadap sentuhan. Setiap biji kenari yang jatuh akan membuat struktur itu memberikan reaksi berupa cahaya lampu berwarna warni serta suara musik.
Phon konser yang telah melakukan konser musiknya pada 18 September lalu telah banyak mendapatkan perhatian dari banyak orang dan kelompok penyelengara mengajak pengunjung untuk berpartisipasi memperluas kampanye tersebut lewat donasi sebesar 5 euro via SMS.
Nah berikut ada videonya

klik disini --> http://youtu.be/7HkVVJ0IQEU


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Choose Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani