Jumat, 10 Agustus 2012

Tips Menjadi Cantik Buat Remaja



Menjadi remaja saat ini mendapat banyak tekanan dari lingkungan untuk berpenampilan cantik. Media saat ini penuh dengan wajah – wajah cantik yang menambah stres bagi remaja lain yang sedang tumbuh dewasa. Remaja memiliki perawatan kulit dan kebutuhan make-up yang berbeda daripada wanita dewasa. Tips make-up berikut untuk remaja mencakup banyak hal. Pada usia dini, menggunakan pelembab yang lembut mungkin bagus tetapi menggunakan pelembab yang berat tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan kulit kering. Pilih produk yang diformulasikan untuk perawatan kulit ringan dan tidak menghalangi pori – pori kamu. Pelembab yang berat akan menyebabkan timbulnya jerawat. Coba gunakan pelembab ringan hanya sekali sehari, sebelum tidur. Jerawat adalah masalah remaja, dengan tips di atas, jerawat dapat diatasi dengan baik bahkan hilang tuntas. Kuncinya adalah untuk memilih foundation yang sesuai warna kulit Anda.

Lembut dan halus adalah dua kata kunci bagi remaja yang harus diingat ketika melakukan make-up. Warna – warna yang paling cocok untuk mereka adalah warna-warna yang mendekati warna kulit alami mereka atau bisa juga ditambahkan sedikit warna pada wajah mereka seperti nuansa pink, karang, cokelat dan abu-abu. Kebanyakan para gadis mulai menggunakan make-up sekitar usia 12-13 tahun karena mereka mulai lebih sadar akan penampilan mereka.
Ada beberapa langkah bagi gadis remaja yang dapat digunakan untuk merubah mereka menjadi cantik dalam sekejap. Gunakan “pensil concealer” yang cocok dengan warna kulit kamu untuk menutupi ketidaksempurnaan kulit seperti jerawat, noda kulit, bekas luka atau lingkaran hitam.
Foundation atau alas bedak bagi remaja tidak diperlukan, karena dapat menyumbat pori – pori kamu, juga akan terlihat berlebihan. Hindari penggunaan foundation tetapi gunakan “pensil concealer” pada noda diwajah kamu. Oleskan eyeliner abu-abu yang lembut untuk garis bulu mata dan berbaur dengan baik ke tepi luar. Terapkan salah satu lapisan maskara cokelat. tetapi jika Anda memiliki bulu mata hitam alami,
Anda dapat menggunakan maskara hitam. Jika kamu memiliki warna kulit yang gelap, gunakan sapuan tipis blush on warna merah peach, dan jika kamu memiliki jenis kulit terang, gunakan warna soft pink.
Tips membuat “Lemon Sugar Glycerine” untuk kulit kamu. Ambil 1 sendok teh krim segar, 1 sendok teh gula, dan setengah buah lemon kemudian remas menggunakan tangan sampai semua butiran gula mencair sepenuhnya. Gunakan merata campuran tersebut pada kulit kamu. Ini harus dilakukan setiap hari selama 2 sampai 3 minggu untuk hasil yang efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Choose Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani