Rabu, 04 September 2013

Jembatan-Jembatan terunik di dunia

Pren semua tentunya udah gak asing lagi kan dengan yang namanya Jembatan, biasanya ada di sungai dan jalan raya. Jembatan biasanya hanya berbentuk seperi balok. Tapi jembatan-jembatan berikut ini mempunyai bentuk yang sangat unik dan lain daripada yang lain, berikut jembatan-jembatan tersebut: 

1.The Rolling Bridge di London, Inggris


Jembatan melingkar berbentuk segi delapan ini  di desain oleh Thomas Heatherwick. terletak di Paddington Basin, London. Untuk melihat jembatan ini terbuka, anda harus berada disana pada hari jumat di tengah hari.

2.  Khaju Bridge di Isfa  han, Iran.


Bayangkan kita sedang berjalan di jembatan yang penuh cahaya dan bisa melihat pemandangan air berpantul cahaya, inilah jembatan khaju yang berada di Ishafan, iran. Jembatan ini dibangun sekitar 400 tahun lalu, jembatan ini juga berfungsi sebagai bendungan, dengan pintu air dibawah lengkungannya.

3. Octávio Frias de Oliveira Bridge di São Paulo, Brazil

Jembatan tak biasa ini dipenuhi lampu-lampu pada setiap penyangganya, Sekilas jika diperhatikan, jembatan ini berbentuk seperti huruf X.
Jembatan Kertas, Jepang



Percaya nggak percaya, jembatan yang pren liat ini benar-benar terbuat dari kertas, jembatan kertas ini di buat oleh arsitek jepang, Shigeru Ban, Wow, semoga anak-anak indonesia juga bisa menciptakan yang lebih hebat ya!


sumber : unic29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Choose Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani