Kamis, 20 September 2012

5 Manfaat Jintan Hitam Untuk Kesehatan

jintan hitam

Jintan Hitam yang sudah banyak di kenal masyarakat sebagi bumbu masakan yang sedap ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jintan Hitam banyak di gunakan para ahli herbal sebagi obat beberapa penyakit. Nah berikut ini ada beberapa manfat jintan hitam untuk kesehatan.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Mengonsumsi 1 gr kapsul habbatussauda dua kali sehari selama satu bulan dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh bahkan hingga 72 persen. Peningkatan sistem imun ini berperan penting dalam penyembuhan pilek, influenza, AIDS, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh.

2. Usir alergi dan asma
Crystalline nigellone pada jintan hitam memiliki protein kinase C, suatu zat yang dikenal mampu menghambat pelepasan histamine pemicu alergi. Konsumsi jintan hitam di sini dapat mengurangi reaksi alergi pada sebagian besar pasien asma bronchitis dan penyakit alergi lainnya. Untuk pengobatannya, minumlah secangkir air hangat, kemudian campur dengan setengah sendok minyak atau ekstrak jintan hitam. Tambahkan sedikit madu untuk memberi rasa.
3. Atasi masalah pencernaan
Efektif dalam mengobati gangguan sistem pencernaan yang disebabkan oleh infeksi bakteri penyebab perut mulas, diare, dan muntah-muntah.
4. Sebagai antiradang
Jintan hitam juga merupakan obat antiradang yang efektif seperti jerawat yang menyebabkan peradangan pada kulit karena manfaat yang diberikan dari keberadaan thymoquinine.
5. Meningkatkan produksi ASI
Dari kombinasi unsure lipid dan struktir hormone dalam jintan hitam, diklaim juga memberikan manfaat dalam meningkatkan jumlah ASI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Choose Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani