Rabu, 26 September 2012

Ilmuwan Berhasil Temukan Cara Menghapus Ingatan Manusia

Cara Hapus Ingatan

Memiliki ingatan yang buruk di masa lalau kini bisa di hapus sebab para ilmuan telah berhasil menemukan cara menghapus Ingatan Manusia.
Ilmuan dari Universitas Uppsala di Kota Uppsala, Swedia, telah berhasil menemukan metode paling ampuh untuk menghapus ingatan manusia cara ini telah di terbitkan dalam jurnal ilmiah kampus itu untuk pertama kalinya.

Penemuan ini merupakan trobosan baru  dalam hal ingatan otak manusia “Temuan ini bisa meningkatkan metode penanganan bagi jutaan orang di dunia yang ketakutan, stres, atau panik, kata Kepala peneliti, Thomas Agren.
Pada penelitian itu, ilmuwan memperlihatkan sebuah gambar netral kepada seseorang kemudian memberi kejutan listrik. Dengan cara ini, gambar tadi bisa mendorong munculnya rasa takut yang artinya sebuah ingatan telah terbentuk. Untuk mengaktifkan ingatan akan ketakutan ini, gambar tadi diperlihatkan lagi tanpa kejutan listrik.
Pada saat yang sama, dengan menggunakan sebuah alat pemindai, peneliti mampu menelusuri ingatan hilang dari suatu bagian di dalam otak.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Choose Label

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani